Cara Mengatasi Anak Autis

Menurut Rosdiana Tarigan MPsi MHPEd, ada beberapa hal yang dapat dilakukan orang tua yang mengetahui anaknya mengalami gejala autis, antara lain:

Konsultasi
Jika kita mengalami ada sesuatu yang berbeda pada anak, maka segera konsultasikan ke dokter atau psikolog. Semakin cepat ditangani, semakin baik. Apalagi jika si anak masih di bawah 3 tahun.

Diet
Untuk anak yang terkena autis, orang tua bisa membantunya dengan cara diet. Karena dengan diet yang tepat, kemungkinan anak untuk sembuh lebih besar. Diet ini juga harus dilakukan dengan ketaatan dan disiplin dari orang tua.

Terapi
Banyak cara menyembuhkan anak dalam autis. Terapi bisa menjadi obat penyembuhan autis. Jangan terlambat untuk memberi terapi yang tepat pada anak.

Tambah informasi
Cari informasi mengenai autis sebanyak-banyaknya, bisa melalui buku-buku, internet atau literature lainnya.

Kelompok atau Komunitas
Buatlah suatu komunitas bagi orang tua yang mempunyai anak dalam keadaan autis. Dari sekedar berbagi cerita, para orang tua yang anaknya autis bisa menambah pengetahuan, pengalaman dan informasi.

Jangan Menyerah
Apabila anak Anda terkena autis, berusahalah dalam menyembuhkan anak. Jangan pernah menyerah dan selalu berpikir positif untuk kesembuhan anak Anda (Inggrid N).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: